,    Henry Ford : Apabila kita takut gagal, itu berarti kita telah membatasi kemampuan kita

Rasa kagum yang tumpah ruah terucap dari kalangan dosen (terutama dosen internal pada S1 PGSD) atas jalinan kerjasama UUI dengan Universitas Korea Selatan, hubungan ini digagas oleh rektor UUI dan jajaran terkait di lingkungan kampus UUI. Presiden Dongseo University Korea Selatan mempertegaskan tawarannya kepada UUI untuk ikut ambil bagian dalam program Global Acess Asia (GAA). Penegasan itu disampaikan Presiden Dongseo Jengkuk Chan dalam surat elektroniknya yang dikirimkan ke Rektor UUI Marniati SE, MKes, Rabu (5/11/14).

Chan dalam surat menyebutkan bahwa saat ini sudah 57 universitas dari 16 negara yang bergabung  ke GAA. Manfaat yang didapat dari program ini kata Chan, UUI bisa mengakses berbagai bahan ajar  dari seluruh universitas top yang sudah lebih dulu bergabung. GAA ini merupakan satu platform perangkat belajar online yang dirancang Doengsoe University. Dalam surat itu, Chan juga menawarkan kepada UUI untuk ikut berkontribusi dengan menyumbangkan materi bahan ajar yang ada di UUI untuk dapat dishare ke anggota GAA lainnya.

Rektor UUI Marniati MKes dalam keterangannya menyambut baik tawaran Presiden Dongseo University. Kata Rektor, ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang sudah ditandatanganinya bersama Presiden Dongseo pada AUPF Bangkok, Oktober lalu. “Kita sudah nyatakan bergabung dengan GAA dan   tawaran ini segera tindaklanjuti, ini merupakan kesempatan yang bagus karena kita bisa mendapat   kan akses kepada sumber belajar dari berbagai universitas ternama. Sebaliknya, bahan ajar kita juga bisa dibagikan kepada mereka,”papar Rektor.

Bersegera kita merencanakan, menyusun, merumuskan dan menindak lanjuti proses kerjasama tersebut meskipun upaya yang akan dilalui tak mudah dicapai outcome nya namun derap langkah telah dibuktikan dan motivasi yang tinggi telah ditunjukkan dari pimpinan UUI maka patut diancungi jempol dalam menuju World Class Cyber University.

Copyright © 2014. BAPSI-TEAM UUI. All Rights Reserved.